Selasa, 29 November 2011

cara menjaga kesehatan Mata


Cara Menjaga/Merawat Kesehatan Mata Manusia :
1. Makan makanan sayur-sayuran hijau yang segar dan sayur/buah yang banyak mengandung vitamin A.
2. Jangan mengucek-ucek mata sembarangan dengan tangan karena bisa saja kuman yang ada dan menempel di tangan kita ikut masuk ke dalam mata yang dapat menimbulkan penyakit dan gangguan mata.
3. Jika bekerja fokus di depan komputer atau objek dekat dalam jangka waktu yang lama usahakan untuk sering istirahat mata dengan melihat yang jauh-jauh dan rutin agar mata tidak kaku di satu titik fokus saja. Berlaku juga bagi yang suka baca buku, nonton tv, main komputer, dan masih banyak lagi lainnya.
4. Hindari melihat cahaya yang silau seperti matahari, objek terang di bawah sinar matahari, lampu, blitz kamera dan lain sebagainya karena dapat membuat mata jadi rusak dan bahkan mengakibatkan kebutaan total.
5. Hindari mata dari debu, angin, asap, kotoran, sinar silau dan lain sebagainya untuk menghindari gangguan mata.
6. Jangan suka membaca buku atau bacaan lain di tempat yang gelap kurang penyinaran atau membaca sambil tidur-tiduran karena tidak baik untuk kesehatan mata.
7. Sering-seringlah melakukan olahraga mata / eye exercise dengan menggerak-gerakkan mata ke segala arah dan berputar-putar untuk menjaga penglihatan agar tetap baik dan sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar