Jumat, 02 Desember 2011

Hal Misterius


Eye Of Afrika-Mauritania
gambar ke kiri adalah murid "" tapi kunjungan ke Google Earth zoom out akan mengungkapkan sedikit tebing yang membentuk sisa mata. Fenomena alam sebenarnya adalah sebuah struktur Richat disebabkan oleh semangat berbentuk kubah geologi yang mendasari simetris sekarang dibuat terlihat oleh ribuan erosi. Harap dicatat bahwa penjelasan ini tidak sepenuhnya diterima oleh komunitas ilmiah. Masih tetap ada akademisi yang percaya adalah melihat dampak yang meteor dan yang lain masih belum percaya mirip dengan formasi yang disebabkan oleh ledakan nuklir bawah tanahDari ruang ini depresi misterius di Gurun Sahara Mauritania benar-benar terlihat seperti mata manusia. G. Omong-omong, kami memperkirakan bahwa ledakan itu harus berada dalam kisaran gigaton. Saat ini tidak ada negara di dunia memiliki senjata bahkan dekat ini menghasilkan destruktif. 




PAMMUKKALE-TURKEY

       Kolam bertingkat yang aneh dan ganjil indah Pamukkale telah dihargai selama lebih dari dua ribu tahun dan masih tetap menjadi heran sedikit dikenal dunia. 
Ribuan tahun lalu gempa bumi, yang umum di Turki, dibuat patah tulang yang memungkinkan mata air panas yang kuat untuk membawa air kaya akan kalsium karbonat ke permukaan.           Ketika air menguap bahan kapur kental dan membentuk lapisan-lapisan atas-travertine dan dengan demikian perlahan-lahan dibangun tembok sepanjang waktu dengan cara yang sama bahwa bentuk-bentuk stalaktit di gua. 
Rupanya Pammakale berarti Castle of Cotton tetapi Yunani-Romawi membangun sebuah kota di atasnya disebut Heirapolis - yang berarti "Kota Suci" atau "Kota Suci". Mereka juga diakui sebagai tempat yang langka dan penting menghubungkan kekuatan penyembuhan untuk air susu putih










THE NASCA LINES
Garis-garis Nazca adalah sebuah gambar yang sangat besar di atas tanah (geoglyphs) yang membentang di Gurun Nazca di Peru selatan.. 
Garis-garis tersebut merupakan lebih dari 300 pola geometris, spiral dan hewan. Garis yang begitu besar dengan luas 65 km dan hanya dapat dilihat dengan baik dari ketinggian sekitar 300 m.
Garis-garis tersebut pertama kali terlihat ketika sebuah pesawat komersial melintas di atas Peru pada 1920-an. 
Kebanyakan ahli sepakat bahwa Nazca Lines dibuat oleh orang Indian Nazca yang tinggal di wilayah tersebut antara tahun 300 SM sampai tahun 800 M, tetapi ada banyak pertanyaan yang belum terjawab tentang Nazca Lines.
 Misalnya, mengapa gambar Nazca dibuat dan bagaimana mereka bisa begitu tepat melakukannya jika para pembuat garis-garis itu tidak bisa melihatnya dari langit?







.THE GREAT PYRAMIDS (Piramida-Piramida Raksasa)
Piramida-piramida Raksasa Mesir masih tersisa sebagai salah satu misteri di dunia. Piramida dibangun untuk dijadikan makam raja dan ratu yang meninggal saat itu. Sungguh menakjubkan bahwa bagaimana piramida-piramida tesebut dibangun dengan nol kesalahan matematika karena piramida memerlukan rasio yang benar-benar tinggi untuk mendapatkan setiap sisi yang tepat sama. Piramida dibangun dari batu-batu yang besar seberat 4-10 ton. Ribuan orang pekerja dibutuhkan untuk mengatur dan mengangkut serta membangun sebuah piramida.

Saat ini ada lebih dari 93 piramida di Mesir. Diantaranya tiga yang berukuran besar dan dibangun pada periode 4650 SM. Cica piramida Khufu adalah yang terbesar yang dibangun dari 13.000.000 batu kapur, masing-masing seberat sekitar 5 ton. Piramida itu dibangun di atas dasar persegi dengan sisi berukuran 230 meter seluas 13 hektar. Terdiri dari empat sisi wajah dengan empat titik kardinal yang tepat dengan sudut 52 derajat. Tinggi asli dari piramida adalah 146,5 meter namun sekarang hanya 137 meter, 9 meter yang hilang karena pencurian batu kapur berkualitas baik oleh Ottoman Turki di abad ke-15 untuk membangun rumah dan Masjid.








 MOERAKI - NEW ZEALAND 
Ini, besar bulat, batu-batu yang asing dan aneh yang indah terutama berlokasi di Koekohe Beach, bagian dari pantai Otago Selandia Baru Pulau Selatan. Dikenal sebagai "Moeraki Boulders" mereka awalnya dibentuk di dasar laut dari deposit sedimen yang bertambah sekitar inti dengan cara yang sama yang akan membentuk mutiara di sekitar partikel pasir. Erosi dari tebing batu ini sering mengungkapkan dari batulumpur sekitarnya yang memungkinkan mereka untuk bergabung dengan mereka yang sudah di pantai. Beberapa batu-batu besar dan berat beberapa ton bisa sampai tiga meter.
legenda Maori atribut asal mereka kedatangan nenek moyang pertama / raksasa yang datang di perahu Araiteuru besar yang tenggelam oleh tiga gelombang besar di Matakaea dekatnya.







NINE HELLS OF BEPPU - JAPAN
Beppu, terletak di Pulau Kyushu Jepang, adalah produsen terbesar kedua air panas bumi di dunia. Terletak di daerah yang sama adalah "Sembilan Neraka" atau kolam yang masing-masing memiliki karakter yang luar biasa dan terima kasih warna pada berbagai mineral dalam arus. Ini "Neraka" adalah daya tarik wisata yang populer di Jepang, namun sedikit dikenal di luar negeri. Tujuh dari mata air panas bumi aneh yang terletak di daerah Kannawa dan dikenal sebagai: Laut atau Samudera Neraka (Jigoku Umi), Kepala dicukur Neraka (Jigoku Oniishibozu), Memasak Pot Neraka (Jigoku Kamado), Gunung Neraka (Jigoku Yama), Devil atau Rakasa Gunung Neraka (Jigoku Oniyama,) Golden Dragon Neraka (Jigoku Kinryu) dan Neraka Pond Putih (Jigoku Shiraike). Sayangnya, seperti banyak keajaiban alam yang luar biasa, daerah sekitarnya telah menjadi lebih komersial.







 GREAT BLUE HOLE OF BELIZE 
Ditemukan di tanah maupun di laut sepanjang Bahama dan perairan nasional Belize adalah lingkaran dalam rongga yang dikenal sebagai Lubang Biru yang sering pintu masuk ke jaringan gua, beberapa dari mereka sampai 14 kilometer panjangnya. Penyelam telah melaporkan sejumlah besar makhluk air beberapa yang masih baru untuk ilmu pengetahuan. Selain itu, mereka telah dicatat kamar diisi dengan stalaktit dan stalagmit yang hanya formulir di gua-gua kering. Untuk penjelajah ini adalah bukti bahwa pada satu waktu, hampir 65.000 tahun yang lalu, ketika dunia berada di bawah kekuasaan zaman es besar terakhir, permukaan laut di Bahama adalah hingga 150 meter lebih rendah dari saat ini. Selama waktu batugamping pulau-pulau itu terkikis oleh air dan jaringan gua besar dibuat. Ketika permukaan air laut naik lagi sekitar 10.000 tahun yang lalu sebagian dari isi perut runtuh dan terbentuk lubang Biru 

 






HELL'S DOOR - TURKMENISTAN 
          Terletak di padang pasir Kara-Kum Turkmenistan adalah desa Darvaza (Derweze) dekat di mana, pada tahun 1971, tim prospectors Soviet diduga mengebor ke dalam sebuah ruangan besar penuh dengan gas alam. 
Atap gua runtuh meninggalkan lubang pembuangan seperti kawah sekitar 25 meter dengan diameter sekitar 60-70 meter. 
Segera menjadi jelas bahwa gas alam masih naik ke kawah dari sumber bahkan lebih dalam dan menurut cerita bahwa keputusan dibuat untuk memicu emisi daripada risiko baik terkonsentrasi membangun-up keracunan gas atau lokal. 
Menurut berbagai sumber telah dibakar terus sejak itu dan rupanya telah bernama "Gerbang ke Neraka" oleh masyarakat setempat. 
Namun, sumber lain yang berbicara dengan panduan dari klaim wilayah yang sepenuhnya merupakan fenomena alam. 







. SANQINGSHAN - CHINA 
Sanqingshan adalah Taman Nasional relatif kecil dekat kota Shangrao di provinsi Jiangxi Cina. Apa yang kurang dalam ukuran itu membuat untuk di keindahan alam geser.
 Hal ini secara resmi Situs Warisan Dunia 7 ditunjuk di China dan telah dicatat untuk atraksi yang luar biasa indah. 
Para mistik kunci dari tempat ini luar biasa adalah kombinasi granit geologi luar biasa dalam bentuk singkapan aneh dan pilar dikombinasikan dengan variasi iklim musiman dari sering menyebabkan kabut, kabut dan matahari terbenam mencolok.
 Mereka yang telah mengunjungi tempat ini menggambarkan perasaan damai dan ketenangan luar biasa. Efek ini ditingkatkan oleh profesi air terjun alami, kolam dan mata air. 
Jika Anda membiarkan diri Anda sendiri, itu benar-benar mungkin untuk melihat Bumi, Air, Angin dan Api bergabung pada waktunya












Plato Roraima







      Plato Gunung Roraima adalah salah satu tempat luar biasa di dunia. Bernuansa kuno dan misterius. 
Terhampar di ketinggian 2.739 meter dengan formasi tebing batu vertikal yang menjulang dari padang rumput dan hutan. 
Biasanya dicapai setelah melintasi Taman Nasional Canaima di tenggara Venezuela.

Bentukan Geologi Tertua
Ciri unik penampakan plato Gunung Roraima adalah memang hasil bentukan alam tertua yang diduga tersisa dari Era Precambrian kira-kira dua miliar tahun lalu. 

Plato kuno ini terstruktur dalam dataran seluas 2,5 km persegi. 
Karena posisinya yang menjulang vertikal dengan tebing bebatuan membuat akses ke plato lewat jalan darat hampir mustahil












Racetrack PlayaRacetrack Playa






Sebuah tempat yang berada di Death Valley National Park, California. Tempat ini sebenarnya adalah sebuah danau kering. 
Playa sendiri berarti dataran yang selalu berlumpur dan berair pada saat musim hujan. Bisa juga berarti cekungan yang terbentuk dipantai pasir dan terkadang membentuk danau dangkal karena hujan yang sangat lebat. Misteri yang melingkupi tempat ini adalah adanya “BATU BERSELUNCUR”. Batu2 ditengah “playa” ini mampu berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain tanpa bantuan tangan manusia.
 Mereka berseluncur sedikit demi sedikit dari satu titik ke titik yang lain. Konon kabarnya batu ini bisa disaksikan berseluncur setiap 3 tahun sekali. 
Banyak teori yang menjelaskan kenapa batu2 itu bisa berpindah. 
Diantaranya adalah teori angin kencang yang bertiup hingga kecepatan 90 MPH dan lumpur di Playa yang sangat licin. 
Namun sampai sekarang hal tersebut masih menjadi misteri.











Segitiga Bermuda


Terletak di Atlantik Utara Barat, yang terdiri dari tujuh pulau besar, 150 pulau kecil, beberapa kelompok pulau karang.Keanehan segitiga Bermuda pasti telah terkenal keseluruh dunia, misteri yag tak terpecahkan seiring dengan berseliwerannya cerita cerita aneh tentang kejadian kejadian yang terjadi di kawasan itu.

Konon, setiap perangkat berteknologi tinggi atau alat-alat eletronik akan menjadi kerusakan ketika berada di kawasan ini, sehingga orang yang mengalami masalah di sini tidak mungkin bisa berkomunikasi ke dunia luar. Itu sebabnya banyak kasus kecelakaan atau hilang tanpa bekas, tak dapat dijelaskan, karena kapal atau pesawat yang melintas itu seolah lenyap begitu saja tanpa jejak. Awak pun tak ada yang pernah terdengar

beruntung bisa menghubungi dunia luar untuk bercerita ttg apa yang terjadi di sana. Karena karakteristik yang sangat misterius, orang-orang menyebut tempat ini sebagai segitiga setan.











Pulau yang bisa Menghilang
    Pulau ini sungguh aneh. Yang berkembang adalah cerita ceritamisterius tanpa bisa dijelaskan secara pasti.Yang anehnya lagi, tidak semua orang bisa menemukan pulau ini. 
Cerita yang berkembang yang datang dari para petualang laut seputar keanehan keanehan. Pada tahun 1707, seorang kapten kapal asal Inggris, Andean Julius menemukan pulau ini, Namun anehnya, ia hampir tak bisa mencapai daratan pulau ini. 
Tapi ia berpendapat pulau ini memang ada bukan ilusi optic belaka. Karenanya dalam peta ia menandai dalam map sebagai pulau.

Anehnya lagi, 200 tahun kemudian ketika laksamana Makaluofu dan tim inspeksi yang sedang berlayar ke Kutub Utara menggunakan kapal pemecah es, mencoba menemukan pulau yang berada di map itu, namun tidak menemukannya. 
Tahun 1925. seorang navigator, Woershi, berhasil mencapai pulau ini bahkan ia hafal kondisi pulau ini. Anehnya, lagi lagi tim ekspedisi yang terdiri dari para ilmuwan yang sengaja mendatangi pulau ini tahun 1928, gagal menemukan pulau ini. 
Sampai kini pulau itu tetaplah sebuah misteri yg tak terpecahkan. Seolah pulau itu hanya bisa dilihat ketika ia ingin memperlihatkan wujudnya!
Spoiler for pulau:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar